Minggu, 25 Agustus 2019

Perlomban di hari kemerdekaan Indonesia

Perlombaan di Hari Kemerdekaan Indonesia

Menjelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia, tepat di tanggal 17 Agustus, maka kita akan menyaksikan euforia yang berbeda dibandingkan hari-hari biasanya. Jalan-jalan di desa atau perkampungan pasti akan ramai dengan warna-warni bendera serta umbul-umbul. Dan suasana akan lebih semarak lagi dengan beraneka perlombaan di hari kemerdekaan Indonesia yang digelar oleh masyarakat.
Antusiasme masyarakat dengan perlombaan di hari kemerdekaan Indonesia sangatlah besar. Bahkan untuk pendanaannya sendiri merupakan hasil dari swadaya masyarakat. Sedangkan peserta lomba ini merupakan warga setempat, baik itu Bapak-bapak, Ibu-ibu, Remaja, maupun Anak-anak. Sehingga perlombaan ini memang benar-benar dari masyarakat dan untuk masyarat.
Salah satu perlombaan di hari kemerdekaan Indonesia yang sangat fenomenal dan sangat menyedot perhatian masyarakat adalah panjat pinang. Biasanya panjat pinang dijadikan sebagai lomba utama di antara lomba-lomba lainnya, dan ditempatkan pada acara puncak di hari peringatan kemerdekaan.
Panjat Pinang
Panjat pinang merupakan perlombaan yang cukup unik dan mengundang kegembiraan banyak orang, serta perlombaan yang paling banyak menyedot biaya. Pasalnya pada pohon pinang itu nantinya akan dipasangkan banyak hadiah di atasnya untuk diperebutkan. Tapi untuk memperebutkan dan mendapatkan hadiahnya tidaklah mudah, karena pohon pinang yang digunakan sebelumnya diolesi terlebih dahulu dengan oli. Nah, disinilah letak keunikan dan kelucuan dari perlombaan ini, karena peserta yang memanjat pohon pinang ini akan merosot berkali-kali karena licin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar